5 Ramuan Herbal untuk Mengecilkan Perut Buncit secara Alami

5 Ramuan Herbal untuk Mengecilkan Perut Buncit secara Alami

Memiliki perut buncit akan sangat berpengaruh pada penampilan. Pakaian lama Anda tidak bisa lagi dipakai karena sempit di perut. Untuk mengatasinya, Anda harus membeli baju baru yang menguras pengeluaran Anda. Dengan perut buncit, Anda juga harus menahan napas saat mengambil foto. Intinya adalah memiliki perut buncit akan sangat bermasalah, baik dari segi kesehatan maupun penampilan.

Berikut ini adalah 5 ramuan yang bisa Anda konsumsi untuk mengecilkan perut buncit.

1. Teh Hijau

Teh hijau telah lama digunakan sebagai obat tradisional. Teh hijau juga kini bisa digunakan untuk mengecilkan perut buncit. Minumlah teh hijau sebelum makan, tetapi pastikan teh yang Anda buat tidak menggunakan gula sebagai pemanis karena akan menggagalkan metode ini.

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat mencegah kanker dan menghilangkan kolesterol jahat atau minyak dalam tubuh, termasuk perut. Tujuan minum teh sebelum makan adalah untuk memberikan rasa kenyang sebelum makan sehingga dapat mengontrol konsumsi kita. Selain itu, teh ini bisa memperlancar metabolisme, termasuk lemak, sehingga lemak tidak menumpuk di perut.

2. Kunyit dan Asam Jawa

Ramuan kunyit dan asam jawa adalah salah satu obat tradisional untuk mengatasi perut buncit, ramuan ini dapat mengurangi perut buncit secara alami dan cepat.

Cara membuat ramuan ini cukup mudah. Siapkan 1/4 kg kunyit, asam jawa 1/2, 1/4 gula jawa, 2 liter air dan satu sendok teh garam. Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah membersihkan kunyit dan kemudian haluskan kunyit dengan parutan atau blender. Setelah itu, saring air kunyit dan rebus dengan bahan lain yang belum digunakan. Tunggu sampai mendidih dan ramuan herbal sudah siap diminum.

3. Jeruk Nipis dan Teh

Meskipun teh hijau dapat mengurangi ukuran perut, hal ini akan lebih efektif jika Anda menambahkan jeruk nipis. Menambahkan jeruk nipis dapat membuat pikiran lebih tenang ketika Anda meminumnya. Selain itu, campuran jeruk nipis dan teh hijau sangat efektif dalam mengurangi perut buncit tanpa olahraga.

Cara melakukannya sangat mudah. Siapkan teh dan tunggu hingga dingin, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis ke teh. Jangan menambahkan jeruk nipis ketika air teh masih panas karena akan merusak vitamin pada jeruk. Tuang bahan ke dalam gelas. Minumlah setengah gelas dan setengah lainnya di sore hari.

4. Ramuan Buah-Buahan

Setiap buah memiliki kandungan nutrisi yang berbeda. Semua nutrisi ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Campuran berbagai buah ini adalah resep tradisional yang telah digunakan sejak lama sebagai cara untuk mengurangi perut puncit secara alami dan cepat.

Buah-buahan yang harus disiapkan adalah pepaya, manggis, akar rambutan, langsat, delima, rerumputan dan air yang cukup. Pertama, bersihkan semua bahan dan rebus dalam air dalam wajan atau wadah tertentu. Tunggu sampai mendidih dan saring airnya sampai tidak ada kotoran. Setelah itu, Anda bisa meminumnya secara teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Jahe dan Madu

Siapa yang tidak tahu manfaat madu? Madu memiliki jutaan manfaat, baik untuk kecantikan dan kesehatan. Madu mengandung fruktosa yang berfungsi untuk membakar lemak di perut, sehingga sangat cocok untuk mengurangi perut buncit. Apalagi saat madu dipadukan dengan jahe. Seperti kita ketahui, jahe adalah salah satu tanaman yang memiliki banyak manfaat kesehatan.

Kandungan jahe digunakan untuk menekan nafsu makan agar kita tidak mudah lapar. Cara membuatnya adalah dengan 3 sendok makan madu dan 2 sendok makan perasan jahe. Campur kedua bahan dalam mangkuk dan tambahkan air minum yang cukup. Lakukan ini secara rutin sekitar 2 kali sehari, pagi dan sore.