6 Makanan yang Ampuh Mengecilkan Perut

6 Makanan yang Ampuh Mengecilkan Perut

Memiliki perut yang rata atau langsing adalah dambaan setiap orang, baik pria maupun wanita. Sebagian besar orang bahkan rela menghabiskan waktu dan uang di gym untuk mengecilkan perut mereka. Sayangnya, proses pembentukan perut membutuhkan banyak waktu.

Tapi jangan khawatir, beberapa makanan berikut telah terbukti efektif membantu mengecilkan perut buncit dengan cepat. Apalagi jika dikombinasikan dengan diet sehat dan olahraga teratur. Apa sajakah makanan tersebut?

Berikut adalah 6 Makanan yang Ampuh Mengecilkan Perut

1. Alpukat

Banyak orang mengira bahwa alpukat mengandung banyak lemak yang bisa membuat perut buncit. Tetapi jika Anda tidak makan dalam jumlah berlebihan, alpukat dapat berdampak positif bagi tubuh.

Karena alpukat mengandung serat dan lemak tak jenuh yang sehat untuk jantung dan membantu Anda menurunkan berat badan. Studi menunjukkan bahwa orang yang makan alpukat secara teratur memiliki pinggang lebih kecil daripada mereka yang tidak.

2. Kacang-Kacangan

Selama ini Anda berpikir bahwa beras adalah sumber karbohidrat terbesar. Sebenarnya tidak. Karbohidrat juga dapat diperoleh dari bahan makanan lain, seperti tahu dan tempe, yang diolah dari biji-bijian pilihan.

Selain mengandung karbohidrat, biji-bijian juga baik dapat membantu membangun otot. Cobalah mengganti nasi dengan biji-bijian olahan untuk mempercepat proses pembentukan otot perut, sehingga bisa mempercepat Anda untuk mendapatkan perut yang six pack atau langsing.

3. Pepaya

Pepaya adalah buah yang cukup enak karena rasanya segar dan manis. Buah ini juga mengandung beberapa vitamin, seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E, yang sehat untuk tubuh Anda. Selain itu, pepaya juga kaya serat dan mengandung enzim proteolitik yang mencegah perut kembung, peradangan dan masalah pencernaan.

4. Pisang

Anda juga bisa mendapatkan kalium yang sangat tinggi dengan makan pisang setiap hari. Pisang mengandung karbohidrat yang bertindak sebagai penyimpan energi saat Anda lapar.

Pisang dapat digunakan sebagai hidangan penutup, camilan atau menu utama saat sarapan. Baik diolah menjadi menu sarapan atau dibuat dalam jus, rasa pisang dan kandungan vitamin tidak akan hilang.

5. Mentimun

Sebanyak 96% mentimun adalah air, sehingga buah ini rendah kalori dan cocok untuk mereka yang sedang diet. Selain mencegah dehidrasi, kadar air dapat dengan mudah mengisi perut. Itu berarti Anda bisa makan lebih sedikit. Selain itu, mentimun juga kaya akan vitamin C, vitamin K, asam folat dan antioksidan flavonoid yang tidak diragukan lagi sehat untuk tubuh.

6. Wortel

Makanan terakhir yang dapat membantu mengecilkan adalah wortel. Makanan ini mengandung serat, protein, yodium, vitamin A dan C yang terkandung dalam wortel akan membuat Anda kenyang selama berjam-jam. Nafsu makan atau ngemil akan berkurang, sehingga program diet Anda tetap aman.

Campurkan wortel dalam berbagai menu makan Anda. Namun agar lebih efektif, Anda bisa makan wortel tanpa mencampur apa pun. Pastikan wortel telah dicuci terlebih dahulu untuk menghilangkan kuman dan bahan kimia yang menempel.