7 Tips Pola Makan Diet yang Sehat

7 Tips Pola Makan Diet yang Sehat

Mengembangkan diet yang sehat tidaklah sesederhana atau lebih sulit dari yang dibayangkan banyak orang. Diet yang baik yaitu makan sebagian besar makanan yang berasal dari tanaman — sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan kacang-kacangan (kacang polong, kacang polong, kacang lentil) —dan membatasi makanan yang dimasak. Berikut adalah panduan kami untuk membangun diet yang sehat.

7 Tips Pola Makan Diet yang Sehat

1. Makan variasi makanan

Tubuh manusia membutuhkan berbagai macam nutrisi dan gizi dari berbagai macam makanan, jadi makan variasi makanan membantu memastikan bahwa Anda mendapatkan semua asupan yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, hal ini akan membantu mencegah berbagai macam penyakit.

2. Pernahtikan porsi makan

Tentu, Anda bisa makan semua brokoli dan bayam yang Anda inginkan, tetapi untuk makanan yang lebih tinggi kalori, kontrol porsi adalah kuncinya. Dalam beberapa tahun terakhir, ukuran porsi makan kebanyakan orang bertambah. Di restoran, pilih hidangan yang ringan. Jangan memesan apa pun yang sudah “digantikan”. Saat membaca label makanan, periksa ukuran penyajian: pilih paket porsi makanan yang relatif kecil.

3. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan

Usahakan 2 ½ cangkir sayuran dan 2 cangkir buah sehari, untuk diet 2.000 kalori. Jika Anda mengonsumsi lebih banyak kalori, carilah lebih banyak; jika Anda makan kurang dari 2.000 kalori, Anda bisa makan lebih sedikit. Nutrisi, serat dan senyawa lain dalam makanan ini dapat membantu melindungi terhadap jenis kanker tertentu dan penyakit lainnya. Kacang-kacangan, kaya serat, dihitung sebagai sayuran, meskipun cukup tinggi kalori. Pilih buah utuh di atas atau jus untuk lebih banyak serat. Buah dan sayuran beku dan kalengan juga merupakan pilihan yang baik.

4. Perbanyak makan biji-bijian utuh

Setidaknya separuh biji-bijian Anda harus berupa biji-bijian utuh, seperti gandum utuh. Carilah produk berlabel “100% gandum utuh” atau “100% biji-bijian utuh.” Jika tidak, carilah gandum utuh yang terdaftar sebagai bahan pertama, meskipun mungkin masih ada banyak gandum olahan (juga disebut Tepung “putih” atau “diperkaya”) dan / atau gula.

6. Perbanyak makan ikan dan kacang

Kacang-kacangan, ikan, alpukat dan minyak nabati menyediakan lemak tak jenuh yang sehat. Penelitian terbaru menunjukkan makanan ini, meskipun tinggi kalori, cenderung tidak meningkatkan berat badan karena mereka mengenyangkan. Namun, yang terbaik adalah memakannya sebagai pengganti makanan berkalori tinggi lainnya. Misalnya, gantikan zaitun atau minyak canola untuk mentega. Ikan berlemak membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan memiliki manfaat lain, terutama karena lemak tak jenuh omega-3 nya.

7. Kurangi makan daging berlemak

Lemak jenuh, terutama dari daging merah dan daging olahan, meningkatkan LDL (kolesterol “buruk”). Untuk membatasi asupan Anda, pilih daging tanpa lemak, unggas tanpa kulit dan produk susu tanpa lemak atau rendah lemak. Ada baiknya juga untuk mengganti lemak jenuh dengan lemak “baik”, yang ditemukan dalam kacang, ikan, dan minyak sayur, bukan dengan karbohidrat olahan seperti roti putih dan makanan ringan.

Itulah 7 tips diet yang sehat dan baik untuk tubuh, jika anda ingin lebih efektif, imbangi dengan olahraga dan gaya hidup yang sehat. Tak lupa, kami merekomendasikan salah satu produk yang cocok untuk menemani diet anda.

Fiforlif – Minuman segar kaya serat

Fiforlif adalah minuman segar yang memiliki khasiat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh, Fiforlif juga dapat membantu anda menurunkan berat badan dengan cepat jika dikonsumsi dengan benar. Fiforlif terbuat dari bahan-bahan alami dan tanpa bahan kimia apa pun, sehingga aman untuk dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping.

Salah satu kandungan utama Fiforlif adalah Goji Berry, buah ini merupakan buah yang memiliki kandungan nutrisi paling banyak di dunia. Buah ini sangat kaya akan MINERAL, VITAMIN, dan ANTI OKSIDAN.

Goji Berry Memiliki KANDUNGAN ZAT BESI Lebih BANYAK Daripada BAYAM.

Goji Berry Juga Memiliki KANDUNGAN BETA KAROTIN yang Lebih Tinggi Dibanding Wortel, dan PROTEIN yang SANGAT TINGGI dibandingkan dengan Gandum.

Yang lebih hebat yaitu, kandungan ANTIOKSIDAN dalam Goji Berry adalah yang paling tinggi dibandingan buah manapun! Sehingga sangat efektif dalam membuang racun-racun sisa makanan dalam tubuh. Saat sisa-sisa racun yang menumpuk ini dibuang dalam tubuh anda, efeknya akan membuat perut anda lebih langsing (mengecilkan perut buncit) serta berat badan menurun.

Selain dapat membuang racun dalam tubuh dan membantu menurunkan berat badan, Fiforlif juga memiliki khasiat lannya seperti:

  • Membantu meningkatkan dan menjaga organ penglihatan
  • Mengatasi masalah dan mempersehat seksualitas & kesuburan
  • Memperkuat otot dan tulang
  • Meningkatakan Sistem kekebalan tubuh
  • Memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh
  • Mengatasi segala masalah pencernaan
  • Memperlambat penuaan dini (anti-aging)
  • Menormalkan tekanan darah & juga kolesterol
  • Membantu tubuh memproduksi hormon pertumbuhan (HGH)
  • Dapat Mencegah penyakit jantung, paru-paru, diabetes, dan penyakit lainnya.

Bagaimana? Fiforlif sangat hebat bukan? Tentu saja, karena Fiforlif bukanlah produk sembarangan, Fiforlif telah mendapat berbagai macam sertifikat dan rekomendasi para ahli kesehatan seperti, BPOM RI, Halal MUI, Sertifikasi Good Manufacturing Products & HACCP, serta rekomendasi dari BOYKE DIAN NUGRAHA.

Jika anda tertarik dengan Fiforlif dan ingin memesannya atau ingin bertanya-tanya dulu tentang produk, hubungi kami di nomor 085213665406 (WA/SMS).